Semangat Berlatih PENGKAB PERKEMI Ditengah Pandemi Covid-19

Playen – Seluruh manusia didunia sedang menghadapi pandemi yang tentunya dapat menyerang siapa saja yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang buruk. Pandemi covid-19 rupanya tidak menyurutkan semangat atlet-atlet Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI). Ditemui di Lapangan Gading (Barat SMPN 3 Playen) Jum’at, 3 Juli 2020 atlet-atlet dari PENGKAB PERKEMI sedang berlatih didampingi oleh para pelatih.

Agung Wibowo selaku Pelatih Utama dari PENGKAB PERKEMI menyampaikan bahwa latihan yang diadakan tetap mengutamakan protokol pencegahan penyebaran covid-19. “Seluruh atlet kami minta untuk tetap berjaga jarak dengan atlet lainnya, sebelum dan sesudah latihan mencuci tangan dengan sabun atau dapat menggunakan hansanitizer. Latihan diadakan dilapangan terbuka. Dari rumah masing-masing diwajibkan menggunakan masker, dan setelah berlatih menggunakan masker kembali.” ujar Agung Wibowo selaku Pelatih Utama PENGKAB PERKEMI.

Pandemi covid-19 mengharuskan kita untuk tetap menjaga imun tubuh agar selalu baik, tubuh tetap sehat dan bugar. Latihan diluar ruangan dianjurkan apabila daerah yang digunakan berlatih minimal termasuk dalam zona kuning. “Intensitas dan volume latihan kami turunkan sedikit mengingat kami harus memulainya dari awal setelah dampak dari pandemi covid-19 yang mengharuskan kami berlatih di rumah saja” sambungnya.

Selain pelatih yang mengubah program latihan yang ada, atlet pun juga lebih mempersiapkan diri karena situasi yang dihadapi sangatlah berbeda dari biasanya. “Kami mulai bosan dan ingin berlatih kembali bersama teman-teman, namun kami sadar bahwa perang melawan covid-19 belum selesai. Jadi kami tetap berlatih namun tetap mengikuti anjuran dari pelatih. Setelah selesai berlatih dan keringat sudah mulai kering kita langsung mandi untuk mengantisipasi bila virus menempel pada pakaian yang kita gunakan saat berlatih.” ujar Adam salah satu atlet PENGKAP PERKEMI.

Recommended For You

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *