Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta Berkunjung ke KONI Kabupaten Gunungkidul

Wonosari – KONI Kabupaten Gunungkidul berkesempatan untuk menerima kunjungan dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY) pada hari Sabtu, 4 Juli 2020 di Kantor KONI Kabupaten Gunungkidul. Dalam kunjungan ini Beliau yang hadir adalah Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes (Dekan FIK), Dr. Abdul Alim, S., M.Or (Wakil Dekan Bidang Umum Keuangan FIK), Dr. Dra. Endang Rini Sukamti, M.S (Ketua Jurusan Pendidikan Kepelatihan FIK), Dr. Drs. Fauzi, M.Si (Sekretaris Jurusan Pendidikan Kepalatihan FIK), CH. Fajar Sri Wahyuni, M.Or (Dosen Jurusan PKL), Drs. Subagyo Irianto, M.Pd (Dosen Jurusan PKL), Okky Indera Pamungkas, M.Or (Dosen Jurusan PKL) dan Satya Perdana, M.A (Sekretaris Dekan).

FIK UNY untuk pertama kalinya mengunjungi KONI Kabupaten/Kota. KONI yang dipilih adalah KONI Kabupaten Gunungkidul. “KONI Kabupaten Gunungkidul menjadi KONI Kabupaten/Kota yang pertama di Daerah Istimewa Yogyakarta yang kami kunjungi.” ujar Dekan FIK UNY. Dalam kunjungan kali ini FIK UNY berkesempatan untuk berdialog dengan KONI Kabupaten Gunungkidul terkait prestasi olahraga di Gunungkidul. Ketua dan jajaran pengurus KONI Kabupaten Gunungkidul menyambut baik kunjungan dari FIK UNY. “Kami sangat senang mendapat kesempatan untuk dikunjungi oleh FIK UNY, harapan kami kedepan akan terjalin kerjasama yang baik antara FIK UNY dengan KONI Kabupaten Gunungkidul untuk memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Gunungkidul.” ujar Drs. H. Jarot Budi Santoso.

Dalam dialog kali ini Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes menyampaikan bahwa cakupan kajian ilmu keolahragaaan sangatlah luas dan terkait prestasi olahraga tentunya banyak faktor yang mempengaruhi. “Hal yang sangat mendasar untuk meningkatkan prestasi olahraga di Gunungkidul bukanlah pada sarana dan prasarana, tetapi menurut kami adalah memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), itu yang menjadi prioritas baru kemudian sarana dan prasarana nomor dua.” sambung Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes

Seluruh bidang yang tergabung dalam KONI Kabupaten Gunungkidul turut hadir. Hanya saja ada kuota tersendiri untuk pengurus yang hadir dikarenakan pandemi covid-19 yang belum mereda mengharuskan KONI Kabupaten Gunungkidul mengurangi jumlah peserta yang hadir. Protokol pencegahan covid-19 tetap diterapkan selama acara berlangsung dan tetap menerapkan pysical distancing serta social distancing.

Recommended For You

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *